RSS : Articles / Comments


Mematikan Komputer

Jumat, Agustus 31, 2007, Posted by Admin, No Comment

Anak-anakku, terutama Siswa Kls 7 (Kelas 1 SMP) yang 'mungkin' baru mengenal komputer, ada yang harus saya ingatkan terutama pada saat mematikan komputer.
Jangan asal jepret ! Artinya, setelah komputer tidak digunakan lagi, langsung menekan tombol power di CPU. Hati-hati ! Keseringan langsung Jeprut kan Power CPU, akan menyebabkan system komputer mengalami ERROR system, bahkan beberapa hardware didalam CPU terutama Harddisk (penyimpan Data yang berisi System) akan cepat mengalami kerusakan, sehingga komputer tidak dapat dijalankan dengan normal, bahkan Mati! total.
Gunakan prosedur Shut Down pada komputer dengan System Windows 95, Win 98, atau ME, untuk mematikan komputer dengan benar.
Atau kalau komputer-mu menggunakan System Windows XP (SP1 dan SP2) gunakan prosedur Turn Off Computer.Cara Mematikan Komputer Pada Windows XP, sebagai berikut:
Tutup semua program yang sudah selesai digunakan (klik tombol Close atau Exit), sehingga kembali ke tampilan awal komputer (Desktop).
Klik Tombol Start (biasanya secara deafault, berada di sudut kiri bawah layar desktop pada Start Menu dan Task bar)
Setelah muncul pilihan, untuk mematikan komputer apabila tidak digunakan lagi, klik pada pilihan TURN OFF COMPUTER
Pada kotak dialog Turn Off Computer, klik pada pilihan TURN OFF
Tunggu beberapa saat, sampai komputer akan mati dengan sendirinya tanpa harus menekan tombol power di CPU (ini jikia CPU-mu menggunanakan system ATX)
Setelah itu matikan Monitor.
Untuk keamanan yang lain, misalnya menjaga dari kebakaran kabel listrik, sebaiknya Steker Listrik ddicabut dari stop kontak, apabila komputer tidak akan kita gunakan dalam jangka waktu yang agak lama.Catatan: Untuk yang ingin mengetahui cara-mematikan komputer pada System Windows 98, silahkan klik! di sini Untuk acces cepat mematikan komputer, setelah semua program ditutup, tekan tombol ALT+F4 di keyboard. C Copy to Right BSData 08-2007

No Comment

Blog Archive